PROFIL KELUARGA SAKINAH KECAMATAN PENJARINGAN

hhudjaeri

Ibu Nurhayati                             H.Hudjaeri

Penampilannya yang sangat sederhana dan murah senyum , membuat dirinya di cintai warganya. Ustadz H.Hudjaeri Abbas yang biasa dipanggil Ustadz Ujer merupakan sosok Ulama dan tokoh masyarakat yang telah lama berkecimpung di dunia pendidikan dan dakwah . Walaupun hanya seorang  Guru SD , namun aktifitas dakwah kemasyarakatan begitu luar biasa. Beliau juga merupakan Motivator sekaligus pendiri Badan Pembina Anak Yatim ( BPAY ) di Rw 03 Kelurahan Penjaringan jakarta utara.

Lahir di sebuah perkampungan di Citeras Serang tanggal 10 Agustus  1950 , sejak kecil mendapat pendidikan Agama dari ayahnya , menjelang Remaja H.Hudjaeri ditipkan di Pondok Pesantren Assalamiyyah di curug sari Serang dibawah Asuhan KH.Muhammad Thowil salah seorang Murid dari KH.Hasyim Asy’ari Tebu ireng Jombang Jawa timur. Selanjutnya H.Hudjaeri melanjutkan ke PGA ( Pendidikan Guru Agama)  dan lulus tahun 1972.  Setelah lulus beliau mulai mengajar dan menikah dengan Nurhayati binti Harun  tanggal 14 juli tahun 1972 dan mulai menetap di Jakarta di Jl Luar Batang V Rt 08 Rw 03 Kelurahan penjaringan jakarta Utara

Selama Hijrah ke jakarta banyak sekali Rintangan dan cobaan yang datang silih berganti menimpah keluarganya . Namun berkat kegigihan dan ketabahan serta dukungan dari Istri tercintanya H.Hudjaeri mampu melewatinya, menurutnya  Kehidupan berumah tangga seperti menahkodai sebuah kapal yang berlayar di laut lepas. Banyak gelombang dan badai yang siap menghamtam kapal ini. Sebagai Seorang kapten Dirinya   tidak mungkin mengandalkan dirinya  sendiri untuk menghadapi terjangan badai dan gelombang. Dirinya   perlu kerjasama dengan anak buah kapal untuk bersama sama , bahu membahu menghadapi  terjangan badai tersebut. Begitupun dalam kehidupan berumah tangga Dirinya  sebagai kepala rumah tangga tidak mungkin bisa  sendirian dalam  menghadapi berbagai persoalan yang menyangkut rumah tangga.Dirinya  perlu istri  dan keluarganya  untuk bersama sama menghadapi berbagai persoalan hidup yang datang silih berganti. Apabila kami sekeluaga terbentur terhadap segala persoalan rumah tangga yang Rumit dan sangat sulit di carikan jalan keluarnya. dirinya  dan istri hanya mengadu dan mengeluh kepada Alloh SWT dan mohon agar diberi petunjuk jalan terhadap segala persoalan yang datang dalam kehidupan berumah tangga nya .

Istrinya yang bernama Nurhayati lahir di Serang tanggal 05 Februari 1954 merupakan sosok Wanita yang sangat menghormati suaminya, menurutnya tidak ada ibadah yang lebih mulia dan tidak ada Jihad yang lebih besar selain berbakti kepada Suami. Apapun pendapat suaminya dirinya selalu menghargai karena baginya Suami adalah imam bagi keluarganya. Ditengan keluh kesah suami dalam menjalani kehidupan dunia , istrinya selalu mendampinginya, mengihurnya dan memberikan dukungan. Selain aktif di Majlis ta’lim Alhidayah  dirinya  juga Aktif sebagai Guru TPQ Al khairiyyah  yang didirikan tahun 1997 bersama suaminya.

H.Hudjaeri selain aktif mengajar di sekolah SDN 01 Ancol beliau juga aktif sebagai Imam Rawatib di Masjid Keramat Luar batang yang telah ditetapkan oleh Pemda DKI  sebagai Cagar Budaya dan dipercaya warga untuk menjadi Ketua RT 008 Rw 03 kelurahan Penjaringan. Hal sangat membanggakan menurut  dirinya adalah dibentuknya Pengurus Pembinaan anak yatim ( BPAY) dilingkungan tempat tinggalnya dan beliau diangkat sebagai ketua . Menurutnya juga bahwa pembentukan BPAY didasari karena keprihatinan dirinya melihat banyak anak-anak dilingkungannya yang telah menjadi Yatim dan Mereka para anak Yatim juga perlu mendapat penghidupan dan pendidikan yang layak. Ini semata hanya mengharap Ridho’ Alloh swt sebagai bekal amal sholeh.

Keluarga H Hudjaeri Abbas  adalah merupakan wakil Keluarga Sakinah Tingkat kecamatan Penjaringan  yang akan diikut sertakan ke tingkat Kota Jakarta Utara dan Beliau berharap semoga keikut sertaannya dalam Pemilihan Keluarga Sakinah Tingkat Kota Jakarta  Utara dapat menjadi Motivator bagi keluarga -keluarga lainnya untuk menjunjung tinggi akhlakul karimah di dalam keluarga . (sy)

One response to “PROFIL KELUARGA SAKINAH KECAMATAN PENJARINGAN

  1. nur fadhilah

    bapak msuk juga di keluarga sakinah, walaupun ga menang.. hehehe

    Mudah-mudahan ….tahun yang akan datang bisa menang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s